30.2 C
Banda Aceh

Foto: Sejumlah Ulama Peusijuek Gubernur di Pendopo

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

[metaslider id=2663]

Banda Aceh – Sejumlah Ulama Karismatik Aceh menyambut kepulangan Gubernur Zaini Abdullah, usai menunaikan ibadah haji di tanah suci, di Meuligoe Aceh, Banda Aceh, Rabu (7/10).

Ulama karismatik Aceh itu turut melakukan peusijuek Doto Zaini bersama istri di ruang adat Meuligoe. Prosesi peusijuek diawali oleh Abu Usman Kuta Krueng, kemudian dilanjutkan dengan Abu Tumin Blang Blahdeh, selanjutnya Abu Mustafa Ahmad.

- Advertisement -

Peusijuek yang merupakan tradisi Aceh ini juga dilakukan oleh Waled Marhaban Bakongan, Abah Yunus Thaibi, Abu Armia Ahmad dan Abi Khairuddin serta diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin Abu Paya Pasie.

Acara Peusijuek Gubernur bersama istri Hj Niazah A Hamid juga dihadiri Kapolda Aceh Irjen pol Husein Hamidi, perwakilan Pangdam Iskandar Muda, Ketua Majelis Adat Aceh, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama serta sejumlah anggota DPRA dan sejumlah tokoh Aceh lainnya. Tampak juga istri Wakil Gubernur Aceh yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Hj Marlina Usman.

Doto Zaini bersama istri Hj Niazah A Hamid tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, sekitar pukul 13.20 WIB. Gubernur dijemput para Kepala SKPA lingkup Pemerintah Aceh. [ta]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru