27.2 C
Banda Aceh

Aceh Keempat Produksi Beras Nasional

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

BANDA ACEH, KANALACEH.com – Pemerintah Aceh, meraih penghargaan tertinggi dari Kementrian Pertanian RI, yakni perhargaa upaya khusus swasembada pangan nasional tahun 2015.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian RI kepada Pemerintah Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Aceh, Ir Lukman Yusuf, Selasa (20/10) di Subang, Jawa Barat.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Aceh, Ir Lukman Yusuf, kepada kanalaceh.com, Rabu (21/10) menjelaskan, secara nasional, provinsi ini berada di posisi keempat dalam kontribusinya terhadap beras nasional.

- Advertisement -

Sementara itu, kata Lukman, untuk posisi pertama diraih Jawa Tengah, kedua Jawa Timur, dan ketiga Sumatera Selatan.

“Aceh nomor empat secara nasional dalam kontribusi beras,” jelasnya.

Dalam penghargaan ini, jelas Lukman, indikator yang dinilai meliputi luas tambah tanam, dan luas panen dalam peningkatan produksi.

Tentu capaian ini, sambung Lukman, sejalan dengan kebijakan Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Bapak Gubernur Zaini Abdullah, yang sangat konsentrasi dan fokus dalam pengembangan pertanian.

Dan kedepan, lanjutnya, seiring dengan arahanan gubernur, Aceh diharapkan untuk terus mendorong perluasan areal tanam padi dengan upaya pembukaan lahan baru. (Hendro Saky)

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru