Presiden Jokowi Bertolak Ke AS

Presiden Jokowi didamipingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Kemaritiman, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (2410) petang. Foto Setkab.go.id

Jakarta (KANAL ACEH.COM) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2, Sabtu (24/10) sore pukul 17.45 WIB lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Washington DC, Amerika Serikat (AS), guna melakukan kunjungan resmi selama lebih kurang lima hari di AS.

Kunjungan resmi Presiden Jokowi yang merupakan undangan resmi Presiden AS Barack Obama bertujuan meningkatkan kerjasama bilateral Indonesia-AS, utamanya di bidang perdagangan dan investasi, ekonomi digital dan kreatif, pengembangan toleransi, dan demokrasi.

Dalam kunjungan ini, menurut rencana, selain bertemu Presiden AS Barack Obama, Presiden Jokowi juga akan melaksanakan serangkaian pertemuan dengan pengusahan AS dan akan menyampaikan policy speech di Brooking Institute yang merupakan think thank berpengaruh di dunia.

“Kunjungan ini diharapkan akan mendorong investasi ke Indonesia yang manfaatnya akan dirasakan oleh rakyat Indonesia,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataan persnya sebelum bertolak ke AS.

Selain itu, Presiden juga akan mendengar dan melihat langsung kisah sukses AS dalam membangun ekonomi digital dan kreatif. “Saya ingin rakyat Indonesia, khususnya dunia usaha nasional, dapat meningkatkan kualitas produksi dan daya saing dengan memanfaatkan teknologi,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden meyakini, pengembangan ekonomi digital dan kreatif, manfaatnya akan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk yang berada di pedesaan. []

Sumber: setkab.go.id

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan