Aceh Turunkan 223 Atlet Pada Ajang Pomnas XIV 2015

Ilustrasi atlet. Foto: cerana.net

Banda Aceh – Sebagai tuan rumah pada Pekan Olahraga mahasiswa nasional (Pomnas) XIV 2015, Provinsi Aceh menurunkan 223 atlet yang bertarung pada setiap cabang olahraga yang perlombakan.

“Seluruh atlet yang kita turunkan ini siap berkompetisi dengan kontingen provinsi lainnya di Tanah Air,” kata Ketua Ketua Umum Bapomi Aceh, Alfiansyah Yulianur di Darussalam, Banda Aceh, seperti dilansir aceh.antaranews.com, Jumat (13/11/2015)

Ia menjelaskan seluruh atlet tersebut akan bertanding pada 14 cabang olahraga yakni atletik, bola basket, bola volley, bulu tangkis, catur, futsal, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, tarung derajat, tenis lapangan dan tenis meja.

“Seluruh atlet itu siap bersaing termasuk juga pada dua cabang eksebisi yakni wushu dan petanque,” katanya.

Menurut dia ada beberapa cabang yang memiliki pelung besar untuk meraih medali bagi perwakilan dari Aceh yakni cabang perorangan seperti tarung derajat, panahan dan silat.

Sementara itu Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh, Prof Samsul Rizal menyatakan seluruh atlet yang diturunkan tersebut telah disiapkan sebelumnya.

“Kami juga memberikan banyak penghargaan kepada setiap mahasiswa yang berprestasi khususnya di bidang olahraga dan termasuk menerima mahasiswa baru melalui jalur undangan bagi mahasiswa yang berprestasi,” katanya.

Ia menambahkan hampir 80 persen atlet yang diturunkan pada Pomnas XIV 2015 di Unsyiah itu merupakan mahasiswa dari Universitas “Jantong Hatee” rakyat Aceh untuk mewakili provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.[Sumber: aceh.antaranews.com]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan