Gubernur Buka Pekan Kebudayaan Aceh Timur

  • Whatsapp
Gubernur Buka Pekan Kebudayaan Aceh Timur

Idi – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, pagi tadi, Senin (23/11), membuka secara resmi pergelaran Pekan Kebudayaan Aceh Timur (PKAT) tahun 2015 yang dipusatkan di Gampong Titi Baro, Idi Rayeuk, Aceh Timur. Senin, (23/11)

Pekan Kebudayaan yang menyajikan kegiatan seni dan khazanah budaya dari seluruh wilayah Aceh Timur ini digelar selama sepekan, dan akan ditutup Jumat 27 November 2015.

Perhelatan ajang kebudayaan terbesar ini, juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Kabupaten Aceh Timur.

Gubernur Buka Pekan Kebudayaan Aceh Timur

Gubernur Zaini Abdullah yang mengenakan batik kombinasi coklat, tampak tersenyum ceria saat mengangkat tropi, didampingi Bupati Aceh Timur, H.Hasballah M.Thaib.

 

Mengawali sambutan singkatnya, Gubernur menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun yang ke 59 kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat di Aceh Timur. Sebagai manifestasi kegembiraan dan syukuran atas ulang tahun ke-59 Kabupaten Aceh Timur, mulai hari ini akan diselenggarakan Pekan Kebudayaan yang akan menyajikan khazanah budaya dari seluruh wilayah Aceh Timur. Kegiatan ini, menurut Gubernur, perlambang rakyat Aceh Timur mampu bersatu untuk sebuah tujuan perdamaian dan kesejahteraan.

“Kehadiran kita di tempat ini disatukan oleh sebuah tekad yang sama, yaitu memperkuat semangat untuk membangkitkan seni dan budaya sebagai penunjang bagi keberlangsungnya pembangunan di wilayah ini,”kata Gubernur.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat rasa cinta kepada budaya Aceh, sekaligus sebagai alat perekat rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara kita semua,” pungkas mantan juru runding GAM itu. [Taufik]

Related posts