Murid SDN 1 Banda Aceh beri bunga untuk guru.

  • Whatsapp
Salah seorang murid SDN 1 Banda Aceh, saat memberikan hadiah bunga pada peringatan hari guru ke-70. FOTO : Saky

BANDA ACEH – PAGI itu, matahari tidak begitu terik bersinar. Dihalaman SDN 1 Banda Aceh, terlihat ratusan anak berbaris rapi mengikuti upacara peringatan hari guru nasional. Pelaksanaan upacara peringatan guru yang dilangsungkan di SD tersebut berbeda seperti hari biasa, sebab semua petugas upacara yang biasanya dilakukan para murid, hari ini, Rabu (25/11), semua petugas upacara diambil alih oleh para guru.

Suasana peringatan hari guru di SD tersebut begitu haru, dan tidak sedikit guru yang meneteskan air mata, terutama saat paduan suara menyanyikan lagu terimakasih guruku. Usai upacara, para murid berjejer rapi, berbaris dan menyalami para guru, sambil memberikan bunga untuk seluruh guru.

Fadelia Zurrahma Faisal, 12, murid kelas VI SD tersebut, mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas peringatan hari guru yang dilangsungkan disekolahnya.

Kata Fadelia, semua murid hari ini bergembira, sebab guru mereka berulang tahun, dan sebagai wujud rasa sayang dan bangga para murid, sebutnya, hari ini semua murid memberikan bunga untuk guru. “Bunga yang kami kasih untuk guru sebagai wujud rasa sayang kami pada para guru kami,” katanya.

Sementara, Rosmawati, kepala sekolah SD tersebut tidak mampu berucap atas hadiah bunga yang diberikan oleh murid-muridnya. Hanya air mata yang mengalir dari kedua matanya sebagai jawaban atas pemberian para muridnya. “Saya tidak bisa berkata apa-apa,” kata sesunggukan. [Saky]

Related posts