Ummi Niazah Serahkan Bantuan Sembako di Pidie

Umi Niazah serahkan bantuan sembako di Pidie

SIGLI – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Hj Niazah A Hamid, bersilaturrahmi dengan warga Kecamatan Simpang Lhee, Pidie sekaligus menyerahkan bantuan sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat dari lima gampong di kecamatan tersebut bertempat di Meunasah Dayah Lampoh, Simpang Lhee, Pidie, Senin (30/11).

Bantuan antara lain berupa beras, minyak, gula, dan kain panjang itu diserahkan lansung oleh Ummi Niazah kepada warga Gampong Dayah Lampoh Awe, Gampong Mamplam, Meunasah Lhee, Gampong Kupula dan Gampong Mantak Raya. Di samping bantuan sembako, terdapat juga bantuan dari Dinas Sosial Aceh, berupa baju koko, mukena, daster dan kain sarung.

Ummi Niazah dalam sambutannya berharap dengan terlaksananya kegiatan bakti sosial dan bantuan tersebut dapat membangun dialog dengan masyarakat untuk mendengar masukan dan berbagai permasalahan di wilayah gampong, agar nantinya bisa dituangkan dalam program yang lebih konkrit pada tahun berikutnya.

“Tentu saja kegiatan bakti soal ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tapi akan berlanjut dengan berbagai kegiatan lainnya di masa depan,” katanya.

Menurut Ummi Niazah, Tim Penggerak PKK Aceh, fokus dalam mendukung program Pemerintah Aceh dalam penguatan kesejahteraan rakyat, tidak hanya melulu soal ekonomi, tapi juga menyentuh aspek lain, seperti: kesehatan, Keluarga Berencana, pemberdayaan perempuan, pendidikan anak dan hal lainnya sebagaimana tertuang dalam 10 Program Pokok PKK.

“Kegiatan Bakti sosial ini adalah salah satu momentum untuk memperkuat implementasi tersebut, sehingga Tim Penggerak PKK mampu berkiprah lebih nyata dalam mendorong penguatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ujar Ummi Niazah.

Ummi Niazah pada kesempatan tersebut mengajak pihak terkait di Pemerintah Kabupaten setempat agar berkenan membangun kerjasama yang lebih baik dengan Tim penggerak PKK Pidie untuk selanjutnya berkoordinasi dengan PKK Aceh guna mencapai implementasi program-program PKK di daerah ini. []

Related posts