Gubernur Minta SKPA Optimalisasi Penggunaan Dana Otsus

Gubernur Minta SKPA Optimalisasi Penggunaan Dana Otsus

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah meminta Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) agar mengoptimalkan penggunaan dana Otsus untuk program yang bermanfaat dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Aceh.

“Sejak tahun 2008, Aceh sudah mendapatkan dana otsus yang cukup besar, yaitu sebesar Rp 42,2 trilliun. Namun dana itu belum bisa dioptimalkan oleh SKPA. Banyak program yang dikerjakan ’cilet-cilet’, dana habis tetapi kerjaan tidak selesai,” kata Gubernur. hal ini diutarakan dalam pertemuan dengan jajaran Kepala SKPA, di Pendopo Gubernur, Selasa (1/12).

Zaini Abdullah berharap, sejumlah program SKPA dievaluasi kembali sehingga dana Otsus dapat memberikan manfaat yang nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Aceh. “Saya harap SKPA dapat menjalankan tugasnya dengan bertanggungjawab, mana yang salah marilah kita benahi bersama dengan sungguh-sungguh. Mari kita bersama-sama memikirkan ide-ide program yang dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat,” ujar Gubernur.

“Saya gelisah waktu kunjungan kerja, dari situ saya liat kenyataannya bahwa walaupun Aceh punya banyak dana, tetapi kerja masih ‘cilet-cilet’,” imbuh mantan petinggi GAM itu.

Gubernur Zaini Abdullah, dalam kesempatan itu juga menghimbau para pejabat SKPA untuk memperbaiki rencana anggaran tahun mendatang dengan melakukan terobosan dan merealisasikan program-program monumental yang dapat membangkitkan kesejahteraan rakyat. “Kita ingin perubahan, sekurang-kurangnya perubahan bisa dimulai pada akhir 2015 ini, sehingga kita dapat memulai program-program yang telah direncanakan dengan jernih pada tahun mendatang,” pungkas Doto Zaini. [Taufik]

Related posts