Durian Manis dan Kelapa Muda Untuk Doto Zaini

Doto Zaini turut pula mencicipi durian Meulaboh yang telah dibuka oleh Kapolres Nagan Raya, AKBP Agus Andrianto.

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Disela-sela meninjau lokasi dampak banjir di kawasan Aceh Barat, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, atau akrab disapa Dato Zaini, disuguhi kelapa muda oleh warga setempat.

Doto Zaini turut pula mencicipi durian Meulaboh yang telah dibuka oleh Kapolres Nagan Raya, AKBP Agus Andrianto.

“Mangaat that nyoe (enak sekali durian ini),” kata Doto seraya memandang isi durian di tangannya. Ia pun sesekali menyeruput air kelapa muda dan mengambil isinya.

Sejumlah pejabat Pemerintah Aceh, unsur Muspida Aceh Barat dan Nagan Raya terlihat turut berbaur menikmati kesegaran air kelapa muda.

Disebelah kanan kursi Gubernur, ada Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Arh Ruruh A Setya Wibawa. Danrem sesekali melirik ke arah Doto Zaini, sembari melepas senyuman dari bibirnya. Akrab dan penuh canda.

Momen menarik selanjutnya, saat Gubernur memanggil beberapa orang anak kecil yang datang ke lokasi tersebut. Doto Zaini berdiri lalu membagikan durian, satu biji per anak. “Untuk anak kecil, duriannya yang harus yang manis-manis,” sebut Gubernur. Gelak tawa pun kembali pecah.

Baca Juga:


Kamis (17/12) pagi, sekira pukul 7.36 WIB, Gubernur Zaini Abdullah yang mengikutsertakan sejumlah Kepala SKPA lingkup Pemerintah Aceh, meluncur ke Bumi Teuku Umar, dalam rangka melihat langsung dampak banjir sekaligus menyalurkan bantuan pangan, sandang dan pakaian kepada korban banjir.

Foto: Gubernur Aceh Memberikan durian kepada salah satu bocah pada saat mencicipi durian.
Foto: Gubernur Aceh Memberikan durian kepada salah satu bocah pada saat mencicipi durian.

Kondisi banjir yang meluas di beberapa daerah di Aceh telah direspon cepat oleh Gubernur Zaini Abdullah. Mantan juru runding GAM itu juga telah menugaskan instansi teknis untuk melakukan penanganan cepat dan tepat dengan melibatkan masyarakat.

Selain Aceh Barat, Pemerintah Aceh juga telah menyalurkan bantuan logistik kepada daerah yang diterjang banjir yakni mulai dari Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan dan Singkil. [taufik]

Related posts