Din Minimi Menyerah, Senjata Diserahkan Ke BIN

Din Minimi Menyerah, Senjata Diserahkan Ke BIN
Foto: Din Minima Berfoto bersama Anggotanya

Idi (KANALACEH)- Pemimpin kelompok bersenjata yang selama ini diburu aparat keamanaan, Nurdin Bin Ismail alias Din Minimi, menyerahkan diri setelah melalui proses negosiasi dengan pihak keamanan.

Semua senjata api milik Din Minimi dan anggotanya, telah diserahkan kepada anggota BIN. Beredar pula sejumlah foto yang menunjukkan keberadaan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI Sutiyoso di dalam sebuah rumah yang diperkirakan rumah Din Minimi, di Ladang Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur, seperti dirilis aceh.tribunnews.com, Selasa (29/12/2015).

Bahkan, satu foto memperlihatkan Sutiyoso bersama Din Minimi dan anggotanya yang menyandang senjata lengkap.

Menurut keterangan Keuchik Gampong Ladang Baro, Julok, Aceh Timur, Yusri , pada Selasa (29/12/2015) pagi, Nurdin bin Ismail alias Din Minimi bersama semua anggotanya masih berada di rumahnya di gampong tersebut.


baca juga:


Ditanya kemungkinan kelompok ini akan berangkat ke Banda Aceh atau daerah lainnya, Yusri mengatakan, sepengetahuan dirinya jika anggota BIN sudah pulang nanti, maka semua anggota Din Minimi akan kembali ke rumah masing-masing. “Setelah anggota BIN pulang, anggota Din Minimi langsung pulang ke rumah masing-masing di sini,” ujarnya.

Terkait senjata api Din Minimi dan anggotanya, Keuchik Yusri mengaku bahwa semua senjata api milik Din Minimi telah diserahkan kepada anggota BIN.

“Bang Din dan anggotanya tidak ada lagi senjata, semua senjatanya sudah diserahkan kepada pihak BIN,” pungkasnya.

Sumber: aceh.tribunnews.com

Related posts