Mahasiswa Aceh Telkom University Gelar Santel 2016

  • Whatsapp
Mahasiswa Aceh Telkom University Gelar Santel 2016

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Unit Kebudayaan Mahasiswa Aceh (UKMA) dari Telkom University Bandung menggelar acara Saleum Aneuk Nanggroe Telkom University (Santel) 2016 di beberapa kabupaten/kota yang ada di Aceh.

Acara tersebut diisi dengan beberapa rangkaian, diantaranya Saweu Sikula atau Roadshow, Try Out, Talkshow dan acara hiburan Khem With Fico yang diisi oleh komika nasional Fico Fahriza, Vellarocka, dan DOI.

Ketua panitia, M Thariq Akbar menjelaskan acara roadshow yang digelar di beberapa sekolah yang ada di Banda Aceh, Sigli, Lhokseumawe, Aceh Selatan, dan Aceh Barat Daya sudah dimulai pada 4-9 januari 2016.

Sedangkan, Try Out dan Talkshow yang diikuti oleh 200an siswa kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) Aceh ini akan digelar di Aula Balaikota Banda Aceh, Minggu (10/1) pagi dan akan dibuka oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin.

“Untuk talkshow akan diisi oleh pemateri dari Wakil ketua DPRA Teuku Irwan Djohan, Pimred Modus Aceh Muhammad Saleh, dan Jurnalis yang merupakan Alumni Telkom University,” kata Thariq Akbar kepada Kanal Aceh, Jumat (8/1).

Lanjut Thariq Akbar, untuk acara hiburan Khem With Fico yang diisi oleh komika nasional Fico Fahriza akan digelar di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh pada Senin (11/1) malam.

Thariq Akbar berharap dengan adanya acara ini bahwa siswa-siswi SMA dapat berubah pikirannya demi memajukan Aceh bersama yang lebih baik.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat merubah pemikiran siswa/siswi SMA yang ada di Aceh agar tidak berpikiran buruk tentang kuliah di luar Aceh,” harapnya. [Aidil Saputra]

Mahasiswa Aceh Telkom University Gelar Santel 2016

Related posts