Kantor BKPP Aceh Barat Terbakar

Kantor BKPP Aceh Barat Terbakar
Ilustrasi kebakaran (okezone.com)
--Ads--
loading...

Meulaboh (Kanal Aceh) – Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh terbakar, Kamis (14/1) sekitar pukul 17.00 WIB.

Darlis Munandar, saksi mata mengatakan api dengan cepat merambat ke sejumlah ruangan kantor yang berjejer serta bangunan kantor yang terasing sehingga tidak ada berkas yang bisa dikeluarkan.

“Plafon dengan cepat dirambat api yang menjalar keseluruh ruangan kantor, ada beberapa ruangan yang terbakar. Saat itu pegawai sudah pulang kerja,” katanya di Meulaboh.

Ads

Darlis Munandar yang juga Kasubag Keuangan BKPP Aceh Barat ini menjelaskan, kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 17.00 WIB, ketika dirinya masih di kantor.


Baca juga:

Kebakaran Landa Sektim Darussalam Banda Aceh

Kerugian kebakaran di Darussalam diperkirakan Rp800 juta


Ia panik ketika itu dan bergegas memangil warga sekitar untuk membantu secara manual.

Hanya dua komputer yang dianggap penting berhasil dikeluarkan dari salah satu ruangan yang belum begitu parah dimangsa si jago merah, sementara arsip dan dokumen PNS serta alat aplikasi semuanya hangus terbakar.

Gedung yang terbakar di antaranya ruang kepala kantor BKPP, bidang perencanaan, bidang mutasi, diklat, sekretariat, serta sejumlah bangunan yang berjejer panjang di kompeks tersebut.

Lima mobil kebakaran dibantu TNI, dan warga berusaha memadamkan api. Ttidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (antaranews.com)