Pesawat Sudah Mundur, Tetapi Balik lagi

Pesawat Sudah Mundur, Tetapi Balik lagi
Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Banda Aceh (viva.co.id)

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Seorang penumpang pesawat Lion Air dengan nomor JT 305 tujuan Jakarta dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar mengaku membawa bom di dalam tasnya.

Menurut salah seorang saksi mata, Winda Ulfa mengatakan pesawat yang akan take off ini sudah melakukan push back (mundur), akhirnya terpaksa balik lagi karena ulah pria tersebut.

“Pesawatnya udah push back (mundur), mau take off, terus tiba-tiba balik lagi,” kata Winda yang bekerja sebagai Ground Handling Staff SIM internasional airport.

Akibatnya, kata Winda, penumpang menjadi panik dan kesal karena waktu mereka terbuang serta penerbangan pesawat mengalami keterlambatan.


Baca juga:

Teror Bom, Penerbangan Lion Air di Bandara SIM Ditunda

Peneror Bom di Bandara SIM warga Aceh Singkil


Winda, yang membawa dokumen-dokumen ke dalam pesawat tersebut juga tidak menaruh curiga kepada pria itu.

Awalnya, kata Winda, pelaku tersebut sempat bercanda saat kertas boarding pass-nya akan disobek oleh petugas bandara.

“Dia kayak mau tidak mau gitu kasih kertas boarding pass-nya ke petugas bandara. Dibercandain gitu,” katanya kepada Kanal Aceh, Jumat (15/1).

Diberitakan sebelumnya, seorang pria asal Aceh Singkil tersebut diamankan oleh Polresta Banda Aceh. Kasat Intelkam Polresta Banda Aceh, Kompol Apriadi menjelaskan sedang mendalami motif dan tujuan penumpang tersebut.

“Iya ini sudah diamankan,” katanya. (Aidil Saputra)

Related posts