Bupati Kunjungi Nenek yang Lumpuh di Aceh Utara

Bupati Kunjungi Nenek yang Lumpuh di Aceh Utara
Bupati, H. Muhammad Thaib alias Cek Mad sedang berbincang-bincang dengan Jamaliah alias Nek Cidera, cacat fisik sejak lahir dan kini usianya sudah 55 tahun (WOL Photo)

Lhoksukon (Kanal Aceh) – Bupati Aceh Utara, mengunjungi kediaman Jamaliah (55) atau dikenal warga dengan nama Nek Cidera, seorang nenek di Dusun Blang Asan, Gampong Seunubok Baro, Cot Girek yang mengalami cacat fisik (lumpuh) sejak dilahirkan, Sabtu (16/1).

Dalam kunjungannya, bupati memberikan santunan untuk biaya sehari-hari kepada Nek Cidera melalui ibunya, Nek Latifah (75). Cek Mad juga sudah mengarahkan pihak Baitul Mal Aceh Utara untuk membangun toilet/WC juga memberikan pompa air.

“Sebelumnya saya sudah perintahkan Camat untuk mengurus kebutuhan Nek Cidera, namun hari ini saya atas nama pribadi menyantuni langsung ke kediamannya, kemudian saya juga sudah minta pihak Baitul Mal untuk membangun toilet dan pompa air,” ungkap Cek Mad.

Kunjungan bupati Aceh Utara tersebut awalnya tidak diketahui oleh warga setempat karena masing-masing sibuk dengan pekerjaan mereka. Ketika mengetahui perihal tersebut, warga pun berbondong-bondong menghampiri bupati di kediaman Nek Cidera. Hal tersebut akhirnya juga diketahui para wartawan yang melakukan peliputan.

Warga setempat sangat bersyukur kehadiran bupati ke kediaman warganya yang sedang dalam keadaan sakit. Apalagi saat ini, Nek Cidera sehari-hari terbaring di tikar yang dijaga oleh ibu kandungnya, Nek Jamaliah yang juga sudah renta.

“Kami bersyukur sekali pak bupati sudah datang kemari mengunjungi dan memberikan bantuan untuk warga kami yang sedang sakit,” ujar kepala Dusun Blang Asan di desa setempat, Jhon Juniadi.

Puluhan warga yang berbondong-bondong termasuk anak-anak yang menghampiri bupati juga diberikan bantuan ala kadar untuk kebutuhan sehari-hari. []

Related posts