27.8 C
Banda Aceh

Menanti Angpao Imlek di Banda Aceh

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

SENIN, 8 Februari 2016, seluruh umat Tionghoa merayakan hari besar agama mereka, yakni Cap Gomeh, atau yang lebih dikenal luas dengan perayaan imlek.

Etnis Tionghoa di Banda Aceh, juga turut merayakan peristiwa penting tersebut, perayaan imlek 2567 menurut penanggalan China tersebut, diperingati oleh seluruh warga china yang dipusatkan di Biara Dharma Bakti.

Perayaan Imlek tahun ini seperti biasa menarik banyak perhatian warga Banda Aceh, dan tak terkecuali anak-anak yang ingin menyaksikan berbagai atraksi dalam perayaan tersebut, seperti Barongsai.

- Advertisement -

Di Biara Dharma Bakti sendiri, terlihat ratusan etnis Tioghoa melaksanakan sembahyang dalam kepercayaan mereka, dan ritual ini menjadi perhatian menarik bagi warga disekitar biara, termasuk anak-anak.

Puluhan anak-anak, terlihat berjejer rapi diluar tempat peribadatan etnis Tionghoa, dan bahkan diantaranya telah menunggu sejak pagi.

Cut Khairiya, bocah 9 tahun ini mengaku dirinya mengajak serta dua adiknya, yang berusia  6 tahun dan 7 tahun, sebab, kata Cut, seperti tahun sebelumnya, ungkap Cut, Ia kerap mendapatkan angpao atau uang yang dimasukkan didalam amplop.

“Biasanya saya dapat angpao bang, seperti tahun kemarin,” ungkap Cut. Karena itu, ujarnya, sudah sejak pagi dirinya menunggu, sebab Ia percaya tahun ini akan kembali mendapatkan angpao. [Saky]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img