PWI Aceh Terima Penghargaan Terbaik Nasional

PWI Aceh Terima Penghargaan Terbaik Nasional
Delapan PWI provinsi termasuk PWI Aceh mendapat penghargaan sebagai PWI Terbaik 2016 dari PWI Pusat yang diserahkan dalam Konkernas PWI Pusat di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Minggu (7/2) (Ist)

Mataram (KANALACEH.COM) – Pengurus ‎Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh bersama tujuh PWI provinsi lainnya menerima penghargaan terbaik nasional tahun 2016 dari induk organisasi, PWI Pusat.

PWI Aceh dinilai berhasil mendorong peningkatan kompetensi wartawan lewat pelatihan dan pendidikan secara intensif sepanjang 2014-2015.

‎Penyerahan penghargaan oleh ketua umum PWI Pusat Margiono dan diterima ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman berlangsung di sela-sela pelaksanaan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016, ‎di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (7/2).

Ketua Umum PWI Pusat, Margiono menjelaskan pemberian penghargaan itu didasarkan hasil penilaian dan evaluasi atas kinerja pengurus PWI di setiap provinsi di seluruh Indonesia selama tahun 2014 dan 2015.

“Peningkatan kompetensi itu secara organisatoris menjadi teladan untuk kuantitas dan kualitas wartawan di daerah selama 2014-2015,” kata Margiono.

‎Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman mengatakan penghargaan ini adalah kerja keras seluruh elemen pengurus di PWI Aceh dengan dukungan dari berbagai pihak. Dia juga berterima kasih kepada perusahaan pers di Aceh yang aktif mendorong kualitas wartawan lewat uji kompetensi.

” Saya berharap, di masa mendatang wartawan Aceh semakin berkompeten dalam pemberitaan, sejak merancang hingga diterbitkan. Karena pers bertanggung jawab mendidik masyarakat lewat pemberitaan berkualitas,”‎ sebutnya.

Sepanjang periode 2010-2015, PWI Aceh meluluskan dua gelombang alumni Sekolah Jurnalisme Indonesia. Dalam periode yang sama, hampir 200 wartawan dinyatakan lulus uji kompetensi.

Selain PWI Aceh, penghargaan ini diberikan juga kepada PWI Lampung, PWI Jawa Timur, PWI Kalimantan Selatan, PWI Banten, PWI Kalimantan Tengah, PWI Sulawesi Selatan dan PWI NTB. [Sammy/rel]

Related posts