Pustaka Unsyiah Peringati Maulid

Pustaka Unsyiah Peringati Maulid

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali menggelar acara rutin tahunan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di ruang seminar perpustakaan Unsyiah, Banda Aceh, Rabu (10/2).

Kepala perpustakaan Unsyiah, Taufiq Abdul Gani mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat mencotohkan sifat-sifat teladan Rasulullah, juga bisa mengambil hikmahnya tentang kepribadian Rasul Muhammad SAW.

“Bisa mencotohkan cara menyampaikan informasi atau dakwah yang baik, juga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah,” katanya kepada Kanal Aceh.

Peringatan maulid yang dihadiri akademisi, mahasiswa Unsyiah sera tamu undangan ini diisi dengan ceramah, dan musikalisasi puisi.

Selain memperingati maulid, perpustakaan Unsyiah juga menyerahkan penghargaan kepada para dosen yang telah berpartisipasi aktif dalam program literasi informasi. Penyerahan ini merupakan bentuk ucapan terima kasih.

“Dosen psikologi Elida Syahriati S.Psi, MA, dan dosen Ilmu Tanah Prof. Dr. Ir. Darusman, M.Sc, serta dosen Teknik Sipil Prof. Dr. Ir Munirwansyah, M.Sc,” sebutnya.

Juga ada penyerahan penghargaan bagi mahasiswa peminjam buku terbanyak, terhitung sejak Juli – Desember 2015. Mahasiswa tersebut, diantaranya mahasiswa Akuntansi Sri Andini, mahasiswa Pendidikan Matematika Cut Rita Zahara, dan mahasiswa Pendidikan dokter Nul Sulmi.

Dengan adanya penyerahan penghargaan ini, Taufiq Abdul Gani berharap kedepannya, para dosen dan mahasiswa untuk terus berpartisipasi aktif dan mengajak orang lain demi memajukan perpustakaan Unsyiah. (Aidil Saputra)

Related posts