Himas Unsyiah akan adakan baksos di Pidie

Himas Unsyiah akan adakan baksos di Pidie
Spanduk kegiatan bakti sosial Himas Unsyiah (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan]

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himas) Unsyiah akan melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren Athathiatul Abrar, Desa Reului Budu, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie, Minggu (21/2).

Ketua panitia acara, Maisal Gusri mengatakan, anggota Himas Unsyiah dijadwalkan akan berangkat ke Kabupaten Pidie, Minggu pagi.

Dalam acara dengan Tema Peduli Pendidikan, Peduli Generasi Aceh Masa Depan itu, Himas Unsyiah akan menyumbang sejumlah bantuan berupa paket yang dibutuhkan santri di pesantren tersebut. Sebelumnya, hal itu sudah dikonfirmasi langsung kepada Kepala Desa Reului Budu.

“Besok kita akan menyumbang berupa paket Alquran, buku dan bahan penunjang lainnya yang mereka butuhkan di sana. Karena memang dayah itu kondisinya sangat memprihatinkan,” ujar Maisal.

Ketua Himas, Gebrina Riski menjelaskan tujuan baksos tersebut adalah untuk memberi motivasi tinggi dan membantu meringankan beban para santri di sana.

“Kita gelar Baksos ini yang pertama memang ingin membantu meringankan beban mereka dan juga kita akan sosialisasi tentang pendidikan,” tuturnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts