Datsun mulai Ekspedisi Sumatera dari Aceh

Datsun mulai Ekspedisi Sumatera dari Aceh
Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja (kanan) dan perwakilan dealer Datsun Medan, Johannes (kiri) mengibarkan bendera saat pelepasan peserta DRE gelombang keempat di halaman Ring Road Cafe, Banda Aceh, Rabu (2/3). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui mobil bermerek Datsun melaksanakan ekspedisi keempat di Pulau Sumatera yang bermula dari Provinsi Aceh. Ekspedisi tersebut bernama Datsun Risers Expedition (DRE).

Sebelumnya, Datsun Risers Expedition telah melakukan perjalanan gelombang pertama di Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, untuk gelombang kedua dilakukan di Pulau Sulawesi, dan gelombang ketiga di Pulau Kalimantan.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan Datsun Risers Expedition ini adalah rangkaian perjalanan inspiratif dengan menjelajahi Indonesia yang menempuh jarah sekitar 10.000 KM dengan melibatkan 500 risers, yaitu sebutan untuk konsumen yang membeli produk Datsun dalam konvoi mobil yang melewati 100 kota di Indonesia.

“Melalui DRE, Datsun ingin lebih mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia dengan cara memberikan kesempatan kepada risers untuk menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca,” kata Indriani dalam konferensi pers yang digelar di Ring Road Cafe, Banda Aceh, Rabu (2/3).

Dikatakannya lagi, melalui ekspedisi yang dimulai dari Aceh, pihaknya ingin mendekatkan diri dengan risers di Aceh karena ia meyakini Aceh memiliki potensi pasar yang besar.

“Kami pun kini sedang membangun dealer yang dijadwalkan akan selesai dan bisa beroperasi pada Juni 2016 ini,” tambahnya.

Tahap pertama menempuh rute Aceh-Medan yang dimulai hari ini, Selasa (2/3) hingga Sabtu (5/3) dan dijadwalkan berakhir pada 31 Maret 2016 dengan rute Palembang-Lampung-Jakarta.

Tahap pertama gelombang keempat, sambung Indriani, mengajak 15 risers dalam lima konvoi mobil Datsun untuk mengeksplorasi dan mengenal lebih jauh tentang berbagai kota di Aceh.

“Para risers diajak untuk mengunjungi tempat-tempat seperti Pantai Lampuuk, Museum Tsunami, PLTD Apung, Kapal di atas rumah Lampulo, Museum Rumoh Aceh, Lamreh, Hutan Bakau Langsa, Rumah Cut Nyak Dhien, dan air terjun Suhom, serta menikmati lezatnya kuliner khas Tanah Rencong,” sebutnya.

Tak hanya itu, para risers juga diajak dalam kegiatan CSR yang bernama Datsun Rising Hope berupa kelas inspiratif dan pendonasian 100 buku di SD Negeri Lamreh, Aceh Besar.

Dengan kegiatan DRE ini, Datsun berharap dapat memberikan kontribusi dengan menujukkan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia kepada para risers.

“Kami berharap kegiatan ini semakin mendekatkan Datsun kepada risers dan menambah rasa cinta mereka kepada tanah air,” harap Indriani.

Datsun pertama kali diperkenalkan di Jepang hampir seabad lalu pada 1914. Tahun 2014, mobil ini dipasarkan di Afrika Selatan, India, Rusia, dan Indonesia.

Datsun menjadi satu-satunya produsen LCGC yang memasarkan kendaraan MPV 5+2, meluncurkan dua model sekaligus di tahun yang sama, yaitu Datsun GO+ Panca MPV di Mei 2014 dan Datsun GO Panca hatchback di September 2014.

“Datsun sudah mendapatkan WOW award untuk kategori LCGC dari Markplus di IIMS 2014 dan 2015,” sebut Indriani. [Aidil Saputra]

Related posts