BEM Unsyiah gelar upgrading pengurus di Rindam IM

BEM Unsyiah gelar upgrading pengurus di Rindam IM
Akademisi Unsyiah, Ilham Maulana saat memberikan materi di hadapan pengurus BEM Unsyiah 2016 di Rindam IM, Mata Ie. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah menggelar pelatihan peningkatan kemampuan atau upgrading pengurus di Resimen Induk Kodam (Rindam) Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar selama tiga hari berturut-turut sejak Jumat (4/3) hingga Minggu (6/3).

Kegiatan yang bertemakan Beraksi Mengabdi untuk Negeri ini bermakna untuk mengangkat Kabinet Aksi (nama kabinet kerja BEM Unsyiah 2016) agar terus terus beraksi untuk program selama setahun ke depan.

“Kegiatan ini untuk melatih kepemimpinan pengurus baru, menyamakan persepsi terkait arahan dan program kerja selama satu tahun ke depan,” kata Ketua BEM Unsyiah, Hasrizal kepada Kanalaceh.com, Sabtu (5/3).

Acara itu mengundang tiga pemateri, yaitu dari kodam IM disampaikan oleh Mahesa Fitrah yang menyampaikan materi tentang membangkitkan semangat pemuda-pemudi Unsyiah agar lebih giat mengabdi untuk negeri.

Pemateri lainnya, Ilham Maulana selaku akademisi Unsyiah dan Wakil Dekan III FMIPA Unsyiah yang menyampaikan tentang kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking bagi pemuda.

“Ada juga dari dosen FK Unsyiah, dr Hendra Kurniawan yang memberi motivasi tentang pergerakan kampus dalam berorganisasi,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya upgrading itu semua pengurus dapat menambah kekompakan di dalam keorganisasian. [Aidil Saputra]

Related posts