Zaini Abdullah apresiasi kinerja Pemkab Aceh Barat

Zaini Abdullah apresiasi kinerja Pemkab Aceh Barat
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat berkunjung ke Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu (5/3). (Ist)

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat karena telah menunjukkan peningkatan.

Hal itu disampaikan Zaini Abdullah pada acara peringatan maulid akbar Nabi Muhammad Saw di halaman Masjid Agung Batul Makmur, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (5/3).

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, karena telah berhasil meraih juara I Penyusunan Perencanaan Pembangunan 2015 terbaik dari Pemerintah Aceh,” ucap Zaini Abdullah.

Selain itu, ia juga mengapresiasi langkah Pemkab Aceh Barat yang bertekad memajukan sektor pertanian sebagai pendukung utama pembangunan Aceh Barat.

“Ke depan Pemerintah Aceh terus memberikan perhatian dan dukungan terhadap pembangunan di wilayah ini,” katanya.

Pembangunan wilayah itu, sambung Zaini, termasuk di antaranya pembangunan dan pelebaran beberapa ruas jalan menghubungkan wilayah tengah, timur dan barat Aceh.

“Untuk Aceh Barat sendiri, berbagai pembangunan infrastruktur telah dan akan terus kita laksanakan, seperti jalan, jembatan, pembangunan jaringan air bersih, drainase, dan sebagainya,” sebutnya.

Zaini Abdullah menjelaskan akses jalan menjadi suatu keharusan untuk semakin melancarkan arus ekonomi antar berbagai wilayah, termasuk wilayah barat Aceh.

“Karena pembangunan infrastruktur merupakan penunjang aktivitas perekonomian,” ujarnya. [Aidil Saputra]

Related posts