Ippemas apresiasi Wali Kota Sabang terkait wisata islami

Ippemas apresiasi Wali Kota Sabang terkait wisata islami
Wisata Pantai Gapang di Sabang (Kompas)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekjen Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (Ippemas), Yusran Nasir mengapresiasi langkah Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam yang mengajak berbagai pihak ikut berperan aktif mendorong pengembangan wisata islami.

“Saya mengapresiasi langkah pak Zulkifli demi terciptanya Sabang sebagai destinasi wisata yang islami,” ujar Yusran kepada Kanalaceh.com di Banda Aceh, Selasa (8/3).

Yusran menilai langkah yang diambil Zulkifli H Adam sudah tepat mengingat banyaknya potensi wisata yang dimiliki oleh Sabang.

“Jika Sabang menjadi tempat wisata yang islami perkiraan saya pasti banyak wisatawan yang berkunjung, karena Sabang mempunyai ciri khas yang istimewa di mata wisatawan,” ungkapnya.

Namun, ia berharap pemerintah tidak hanya menjadikan Sabang destinasi wisata islami sekadar wacana semata. “Tapi harus segera diimplementasikan dengan qanun-qanun yang mengaturnya,” cetusnya.

Ia menambahkan Ippemas akan mendukung agar Sabang menjadi lebih baik ke depannya sejauh hal itu merupakan program positif dari Pemerintah Sabang.

Sebelumnya, Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam mengajak berbagai kalangan di Sabang agar berperan aktif mendorong pengembangan wisata islami sesuai dengan kebijakan Pemerintah Aceh yang telah menerapkan syariat Islam.

“Saya sangat mengharapkan peran berbagai pihak, dalam hal ini pelaku wisata untuk menjujung tinggi nilai-nilai syariat Islam di Sabang agar wisatawan yang berkunjung ke sini paham kekhususan Sabang dan Aceh,” ujarnya.

Menurutnya, pihak eksekutif juga akan mendorong lahirnya qanun-qanun pariwisata melalui legislatif. Untuk membentuk qanun pariwisata itu dibutuhkan masukan dari semua pihak agar tidak terjadi pro dan kontra nantinya. [Aidil Saputra]

Related posts