Gubernur berkunjung ke Kota Kesennuma di Jepang

Gubernur berkunjung ke Kota Kesennuma di Jepang
Rombongan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dalam pertemuan dengan Wali Kota Wali Kota Kesennuma, Shigeru Sugarawa di Kesennuma, Kamis (10/3) (Dok. Humas Aceh)

Kesennuma (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melakukan kunjungan ke Kota Kesennuma, Jepang, Kamis (10/3). Kunjungan ke kota itu merupakan salah satu dari rangkaian kunjungan Zaini Abdullah selama di Jepang.

Rombongan Zaini Abdullah yang turut didampingi oleh istri, Niazah A Hamid, Rektor Unsyiah, Syamsul Rizal, dan Kepala Badan Investasi dan Promosi (Bainprom) Aceh, Anwar Muhammad disambut Wali Kota Kesennuma, Shigeru Sugarawa.

Kota Kesennuma merupakan salah satu kawasan terparah dilanda gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Jepang pada 9 Maret 2011 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Shigeru Sugarawa mengapresiasi Zaini Abdullah dan masyarakat Aceh yang mampu bangkit kembali pascagempa bumi dan tsunami 2004 silam di Aceh.

Kunjungan Zaini Abdullah ke Jepang adalah untuk memenuhi undangan panitia Peringatan Bencana Tsunami Jepang yang dijadwalkan berlangsung di Kota Sendai, Jepang, Kamis (10/3) waktu setempat. Gempa bumi dan tsunami sebesar 9,0 sr melanda Sendai, Jepang pada 9 Maret 2011 lalu. [Suhaimi Tripa]

Related posts