Irwandi Yusuf inginkan wakil seorang birokrat

Irwandi Yusuf inginkan wakil seorang birokrat
Balon Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal calon (balon) Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menginginkan calon wakil yang akan mendampinginya nanti adalah seorang birokrat.

Irwandi menyebutkan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, T. Setia Budi yang merupakan seorang birokrat dinilai sangat tepat untuk menjadi calon wakilnya.

“Menurut saya, T. Setiabudi itu sangat tepat karena ia sangat paham tentang birokrasi,” kata Irwandi kepada Kanalaceh.com seusai pertemuan dengan Garda Pemuda (GP) Nasdem Aceh di rumah pribadinya, Banda Aceh, Rabu (9/3) malam.

Ia juga menilai T. Setia Budi merupakan sosok yang tidak berambisi dengan jabatan. “Tapi saya belum melalukan komunikasi lebih dalam dengan Setia Budi. Jadi belum jelas siapa yang menjadi wakil untuk mendampingi saya nanti,” ucapnya.

Saat ditanyai soal birokrat lainnya, Irwandi menyebutkan nama Husni Bahri Tob. Ia merupakan mantan Komisaris Utama Bank Aceh dan Sekda Aceh di masa Irwandi menjabat sebagai Gubernur Aceh periode 2007-2012 silam.

Husni dianggap tepat untuk mendampinginya sebagai seorang birokrat yang bagus.

Tapi Irwandi menegaskan bahwa dua nama itu belum tentu pasti juga untuk mendampinginya pada Pilkada Aceh 2017 mendatang.

“Kita lihat nanti saja, apakah saya naik melalui jalur independen atau melalui partai politik,” katanya. [Aidil Saputra]

Related posts