Danrem 011/LW ajak distributor salurkan pupuk bersubsidi

Danrem 011/LW ajak distributor salurkan pupuk bersubsidi
Pertemuan Danrem 011/LW dengan distributor pupuk di Aula Mess Korem 011/LW, Kamis (10/3). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto meminta agar penyaluran pupuk bersubsidi tepat sasaran dan merata sampai kepada kalangan petani.

Ia mengatakan pihaknya sudah meminta kepada distributor pupuk yang ada di wilayah kerjanya supaya penyaluran pupuk tepat sasaran dan bisa dinikmati oleh petani di desa-desa.

“Hal itu sudah kita sampaikan kepada distributor pupuk pada saat pertemuan silaturahmi dengan para distributor pupuk yang berlangsung di Aula Mess Korem 011 Lilawangsa, Kamis (10/3) kemarin,” katanya, Jumat (11/3).

Ia menjelaskan pupuk memiliki peran penting bagi petani dalam rangka meningkatkan hasil produktivitas pertanian. Sehingga dengan lancarnya distribusi pupuk bersubsidi dan mudah didapatkan oleh petani akan sangat berpengaruh terhadap produktivitas pangan.

Dedy menambahkan dalam rangka perluasan sawah dan luas tanam di wilayah Aceh khususnya di wilayah Korem 011/LW yang mencakup 12 Kabupaten/kota pada 2015. Aceh, menempati urutan keempat secara nasional dalam jumlah produksi padi.

“Diharapkan, pada tahun 2016, hasil produksi padi, dapat dipertahankan. Bahkan jika bisa ditingkatkan lagi jumlahnya,” harapnya.

Dedy menyebutkan, berdasarkan informasi dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Aceh, dari seluruh jajaran Korem 011/Lilawangsa, jumlah produksi padi pada masa tanam Oktober 2015 hingga Maret 2016, Kodim 0103/Aceh Utara menempati urutan tertinggi dari jumlah produksi padi di wilayah Aceh bila dibandingkan dengan daerah tingkat dua di Aceh lainnya. [Rajali Samidan]

Related posts