Mahasiswa Unsyiah demo PLN protes pemadaman listrik

Mahasiswa Unsyiah demo PLN protes pemadaman listrik
Aksi demonstrasi di depan kantor PT PLN Persero Wilayah Aceh, Banda Aceh, Senin (14/2). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH,COM) – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah melakukan aksi demonstrasi di depan kantor PT PLN Persero Wilayah Aceh, Banda Aceh, Senin (14/2).

Aksi tersebut dilakukan karena geram dengan pihak PLN yang sering melakukan pemadaman listrik secara bergilir dalam beberapa hari terakhir.

Pantauan Kanalaceh.com, aksi yang dimulai sekitar pukul 10.20 WIB dikawal ketat pihak kepolisian. Mahasiswa membawa spanduk dan berbagai poster yang bertuliskan protes terhadap PLN, “lampu Aceh jangan seperti diskotik, hidup mati – hidup mati, habeh peng peu udep genset, Hidupkan PLN 24 jam.”

Koordinator aksi, Alfian Rinaldi menyampaikan dalam aksinya bahwa jika pejabat PLN tak mampu menjaga pasokan listrik di Aceh stabil seharusnya lansung mengundurkan diri.

“Di Korea pemerintah kalau sudah salah langsung mengundurkan diri, di Aceh sendiri gimana berani,” ujarnya.

Dikatakannya lagi bahwa keberadaaan listrik bagi masyarakat seharusnya menjadi kebutuhan mutlak yang harus segera dipenuhi.

“Janji pemimpin ini untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat selalu menjadi tanya tanya,”cetus Alfian. [Fahzian Aldevan]

Related posts