Gubernur Aceh hadiri maulid di Ponpes Darul Marhamah

by danirandi
Gubernur Aceh hadiri Maulid di Ponpes Darul Marhamah

Banda Aceh (KANALACEH.COM): Usai mendarat di Bandara Hamzah Fansuri, Aceh Singkil, Sabtu (26/7), Gubernur Aceh Zaini Abdullah, dan beserta rombongan serta bupati Safriadi, langsung meluncur ke Kecamatan Gunung Meriah, tepatnya di Pondok Pesantren Darul Marhamah Kampung Suka Makmur.

Kedatangan Abu Doto dan rombongan dalam rangka menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes tersebut, disambut ribuan santri, tokoh masyarakat dan sejumlah ulama besar Singkil.

Ketua panitia peringatan Maulid di Ponpes Darul Marhamah, Syamsir, dalam laporannya di depan gubernur menerangkan, saat ini terdapat 300 santri yang belajar di lembaga pendidikan agama ini.

“Ponpes ini baru berusia 6 bulan, dan kedatangan Bapak Gubernur adalah yang pertama,” katanya.

Samsir menceritakan, pembangunan pesantren ini merupakan murni dari partisipasi masyarakat, dan peran Abu Manaf sangat besar dalam pendirian lembaga pendidikan ini.

“Dan pesantren ini merupakan lembaga pendidikan ke 5 yang di bangun atas inisiasi Abu Manaf,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Aceh dalam sambutannya mengaku bahagia dan bangga atas undangan warga Singkil, khususnya Ponpes Darul Marhamah yang mengundang dirinya untuk bisa hadir ditempat ini.

Gubernur menegaskan, peringatan Maulid ini juga merupakan wujud silaturahmi antara ulama dan umara di Aceh, dan penting saya tegaskan bahwa, keharmonisan antara pemimpin agama dan pemimpin pemerintahan harus sejalan, agar kesejahteraan rakyat cepat diwujudkan. [Saky]

You may also like