30 C
Banda Aceh

Nasdem tetapkan tiga nama untuk cawalkot Banda Aceh

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem Banda Aceh telah menetapkan tiga nama untuk calon wali kota (cawalkot) Banda Aceh berdasarkan rapat sidang pleno, Jumat (25/3) untuk diserahkan ke DPW Nasdem Aceh dan selanjutnya diserahkan ke DPP Nasdem.

Sekjen DPD Nasdem Banda Aceh, Fauzan Febriansyah mengatakan ketiga nama yang telah ditetapkan itu belum bisa disebutkan sebab itu berdasarkan petunjuk DPW Nasdem Aceh.

“Kami mohon maaf berdasarkan petunjuk DPW, nama-nama hasil pleno DPD di 20 kabupaten/kota akan dirilis serentak oleh DPW Aceh. Kita tunggu rilis resmi dari DPW Nasdem Aceh pada hari Selasa (29/3) nanti,” kata Fauzan kepada Kanalaceh.com, Sabtu (26/3).

- Advertisement -

Walaupun sidang pleno itu dihadiri oleh 15 pengurus harian DPD Nasdem Banda Aceh termasuk Ketua DPD Nasdem Banda Aceh, Teuku Irwan Djohan, namun Fauzan mengatakan para kader Nasdem yang mendaftar jadi kandidat cawalkot Banda Aceh seperti Heri Julius, T Iqbal Djohan, M Ali, dan Abdul Rafur ini tidak dihadirkan dalam rapat karena untuk menghindari konflik kepentingan.

” Ini sesuai dengan Pedoman Organisasi Partai Nomor 003/2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Tatacara Penjaringan dan Penyarian Calon Kepala Daerah,” sebutnya.

Lanjut Fauzan, ia mewakili Partai Nasdem Banda Aceh berharap kepada para kandidat yang tidak masuk dalam pleno untuk tetap melanjutkan komunikasi politik dan terus bekerja di lapangan.

“Kita lihat dan nilai dengan kriteria objektif kandidat, seperti visi misi, program kerja, rekam jejak, jaringan politik, dan basis massa, serta prestasi dari masing-masing kandidat,” ucap Fauzan.

Kepada kandidat yang belum lolos pleno, sambung Fauzan, baik kader internal maupun tokoh eksternal partai akan disurati dan melakukan pertemuan resmi sebagai penghormatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Nasdem.

Ia berharap kepada tiga nama yang masuk pleno agar terus bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas dan kapabilitas supaya unggul dalam survei yang dilakukan pada April hingga Mei 2016 mendatang.

Fauzan menambahkan mesin partai dipastikan bekerja maksimal dan siap memenangkan kandidat yang lolos untuk diusung oleh Nasdem pada Pilkada Aceh 2017. [Aidil Saputra]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru