Puluhan mantan GAM Pase temui Gubernur Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM): Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Selasa (29/3), menerima puluhan mantan anggota GAM dari wilayah Pase.

Puluhan mantan anggota GAM Pase ini, dipimpin oleh Tgk Burhan, atau akrab di sapa Cek Burhan Pase.

Dalam pertemuan tersebut, sebanyak 75 mantan GAM Pase ini, menyatakan ikrar dan dukungannya kepada Zaini Abdullah pada Pilkada 2017 mendatang.

Usai bertemu dengan Zaini Abdullah atau akrab di sapa Abu Doto, puluhan mantan anggota GAM Pase tersebut juga menyerahkan sebanyak 10 ribu KTP dukungan.

Kepada para mantan GAM Pase tersebut, Gubernur mengucapkan terima kasih, dan memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya dan dukungannya. Dalam kesempatan tersebut, Zaini juga mengharapkan agar seluruh komponen mantan GAM yang ada di Aceh untuk kembali bersatu, sebab, kata Abu Doto, perjuangan Aceh dalam mewujudkan cita cita dan amanah PYM Wali Nanggroe Aceh, Almarhum Tgk Hasan di Tiro sebagaimana yang tertuang dalam MoU Helnsinky dan UUPA belum tuntas diselesaikan. “Mari Kita bersama untuk membangun Aceh kembali, negeri yang kita cintai bersama ini,” jelas Abu. [Suhaimi Tripa]

Related posts