Fatin Putra Banna dan PTB Dewantara lolos ke Final Aqua DNC Aceh

Gubernur Harap SSB dari Aceh Wakili Indonesia di Kejuaraan Internasional
Ilustrasi. Fatin Putra Banna dan PTB Dewantara lolos ke Final Aqua DNC Aceh. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekolah Sepak Bola (SSB) Fatin Putra Banna asal Kabupaten Bireuen dan SSB PTB Dewantara asal Aceh Utara berhasil lolos ke babak putaran final kualifikasi Aqua Danone Nations Cup (DNC) Regional Aceh 2016 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (3/4).

SSB Fatin Putra Banna berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan SSB Putra Pesisir Nagan Raya dengan skor 1-0 di babak semi final. Sedangkan SSB PTB Dewantara maju ke final setelah mengalahkan SSB Bina Muda Aceh Besar dengan skor 1-0.

Sebelumnya di perempat final, SSB Fatin Putra Banna Bireuen berhasil menyingkirkan SSB Tunas Baru Sabang lewat adu pinalti 2-0 setelah laga sebelumnya hanya imbang 0-0. Sedangkan SSB PTB Dewantara Aceh Utara mengalahkan SSB Tamiang United dengan skor 5-1.

Sementara SSB Putra Pesisir Nagan Raya berhasil mengalahkan SSB Dragon asal Singkil dengan skor 4-0, dan SSB Bina Muda Aceh Besar menyingkirkan SSB Corola Tijeu Pidie dengan skor 3-1, lewat adul pinalti setelah pertandingan mereka imbang 0-0.

Pada Minggu (3/4) sore, SSB Fatin Putra Banna Bireuen dan SSB PTB Dewantara Aceh Utara akan bertanding untuk penentuan sang juara dan memperebutkan juara dan tiket mewakili Aceh ke laga Final Nasional Aqua DNC 2016 di Jakarta pada Juni mendatang. [Sammy/rel]

Related posts