Gubernur ajak tokoh Pidie bangun gampong

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengajak tokoh masyarakat Pidie kembali untuk bersama-sama membangun kampung halaman.

Ajakan tersebut disampaikan Zaini Abdullah saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dan maulid akbar masyarakat Pidie yang diadakan oleh Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi), di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Minggu (3/4).

“Seperti kita ketahui bahwa masyarakat Pidie dikenal sebagai perantau yang memiliki mobilitas yang tinggi, sabar, tekun dan ulet dalam semua sisi kehidupan, baik itu sebagai pengusaha atau pedagang, sebagai birokrat, politisi, akademisi dan profesi lainnya dalam segala aspek pekerjaan.” ujar Zaini Abdullah.

Namun menurutnya, walaupun Pidie telah menghasilkan banyak tokoh-tokoh yang berhasil, kondisi pembangunan dan perekonomian Kabupaten Pidie saat ini masih dibawah rata-rata provinsi.

“Saya mengajak para tokoh masyarakat Pidie yang telah sukses untuk memberikan sumbangsih kepada pembangunan di kampung halamannya,” katanya.

Menurut Zaini, selama ini banyak orang Pidie telah sukses di luar daerah, tapi kontribusi mereka ke daerah masih minim.

“Kiprah dan karakter masyarakat Pidie yang unik dan khas diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut,” jelasnya.

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh seribuan masyarakat Pidie yang ada di Banda Aceh. Turur hadir Wakil Bupati Pidie dan Pidie Jaya, M. Iriawan dan Said Mulyadi, para Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA), tokoh Pidie, serta undangan lainnya. [Sammy/rel]

Related posts