Kodim 0103/Aceh Utara buka 20 hektare sawah baru

Kodim 0103/Aceh Utara buka 20 hektare sawah baru
Perluasan sawah baru. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Dalam rangka menyukseskan program peningkatan swasembada pangan, Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bekerjasama dengan Zibang, Danramil 24/Nibong dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan perluasan sawah baru seluas 20 hektare di Desa Paya Terbang, Kecamatan Nibong, Aceh Utara.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono mengatakan, untuk menyukseskan program perluasan sawah baru tersebut, pihaknya akan melibatkan masyarakat setempat untuk mengambil salah satu peran agar target perluasan lahan persawahan mendukung program ketahanan pangan yang diinginkan pemerintah dapat dicapai.
Kegiatan pengerjaan peluasan sawah baru ini besok dimulai sehingga diharapkan dapat selesai tepat waktu agar nantinya cepat dapat ditanami.

Eka Oktavian menambahkan hari kita mengadakan acara tepung tawar (pesijuk) dua alat berat jenis ekskavator di Desa Paya Terbang Kecamatan Nibong. Acara tepung tawar alat berat tersebut yang dipimpin oleh Tgk Marwan, guna meminta kepada yang kuasa keselamatan dalam pelaksanaan perluasan sawah yang akan dilaksanakan, ujarnya.

Koramil 24/ Nibong Kapten Inf Sarman mengaharapkan agar masyarakat mau mendukung membantu kerja sama dalam rangka perluasan sawah baru tersebut.

“Masyarakat dan kelompok tani agar dapat bekerja sama didalam pelaksanaan kegiatan ini, untuk dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah dan yang terlebih lagi meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mengubah pola tanam padi dari satu kali menjadi tiga kali dalam setahun,” imbuhnya. [Rajali Samidan]

Related posts