Pesawat mendarat darurat di jalan tol, satu orang tewas

Ilustrasi. (Ist)

Sacramento (KANALACEH.COM) – Sebuah pesawat mendarat di jalan tol di Negara Bagian California, Amerika Serikat, Sabtu (2/4). Pesawat itu lalu menabrak sebuah mobil sehingga seorang penumpang di mobil itu tewas seketika.

Sejumlah saksi mata mengatakan, pesawat Lancair IV itu mengalami kendala teknis sebelum mendarat darurat di jalan tol. Namun, pendaratan tidak berlangsung mulus.

Alih-alih menggunakan roda, pilot mendarat memakai perut pesawat dan tergelincir sampai menabrak sebuah mobil yang diparkir di sisi jalan tol.

Tabrakan itu kemudian menewaskan Antoinette Isbelle, perempuan berusia 38 tahun, asal kota San Diego, yang tengah duduk di bagian belakang mobil.

Chris Parent, polisi patroli tol California, mengatakan, sopir mobil saat itu meminggirkan kendaraannya karena sedang menelepon.

Selain korban tewas, kejadian itu menyebabkan lima orang cedera, termasuk pilot pesawat dan penumpang pesawat.

Pendaratan di jalan tol bukan yang pertama bagi pesawat itu. Pada tahun 2000, pemilik pesawat sebelumnya, Matt Nokes, pernah melakukan pendaratan serupa di jalan bebas hambatan, tetapi tanpa kejadian fatal.

Nokes mengaku mengenal pilot pesawat secara pribadi. “Sedih mendengarnya,” katanya.

Selama satu dekade terakhir, tercatat terdapat tiga pesawat yang mendarat darurat di ruas jalan tol. [Kompas]

Related posts