SKPA harus dapat mendorong kegiatan Pemerintah Aceh

SKPA harus dapat mendorong kegiatan Pemerintah Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meminta para kepala Satuan Kerja Pemerintahan Aceh (SKPA) harus dapat mendorong implementasi pelaksanaan rencana program dan kegiatan yang telah ditetapkan Pemerintah Aceh dengan sebaik-baiknya.

Hal itu disampaikan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang diwakilkan Setda Aceh, Dermawan pada pelantikan sembilan pejabat dilingkup pemerintah Aceh yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Setda Aceh, Senin (4/4).

“Seluruh SKPA jangan sampai lalai. Tetap bekerja secara optimal dan efisien,” kata Dermawan dalam sambutannya.

Walaupun waktu tahun anggaran 2016 memang masih ada sekitar sembilan bulan lagi, tapi dalam memanfaatkan anggaran pengelolaannya dilaksanakan dengan hati–hati sesuai peraturan perundang-undangan.

“Jangan sampai terjadi penggunaan anggaran yang mengakibatkan in-efisiensi dan menyalahi aturan,” ujarnya.

Selain itu, Dermawan mengingatkan jangan ada SKPA yang berkinerja lamban, mengingat gerak pembangunan yang dilaksanakan harus dipacu lebih cepat.

“Masalah kinerja perlu mendapat sorotan kita semua, mengingat kita sudah memasuki triwulan kedua di bulan ini,” ucapnya.

Ia menegaskan, selaku pimpinan di Pemerintah Aceh, setiap saat akan memantau kinerja seluruh SKPA, dan akan melakukan tindakan manakala SKPA tersebut tidak mau berbenah diri. [Aidil Saputra]

Related posts