PKS kembali pecat kader di DPR

ahri Hamzah saat memberikan keterangan pers terkait pemecetan dirinya (Liputan6)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah disoroti karena memecat salah satu kader terbaiknya yang kini duduk di kursi Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Suara negatif pun bermunculan karena motif pemecatan itu dianggap karena ada campur tangan pemerintah.

Rupanya tak hanya Fahri Hamzah yang jadi korban pemecatan. Anggota Komisi I DPR, Gamari Sutrisno juga dipecat dari seluruh jenjang keanggotaan PKS karena dianggap melakukan pelanggaran syariah.

“Kalau keterangannya, itu kan pelanggaran syariah. Kemudian dinasihati tapi beliau tidak mau menerima. Akhirnya pelanggaran disiplin partai yang kedua. Karena setelah pelanggaran syariah itu, memprosesnya dewan syariah. Karena beliau tidak mematuhi atas teguran,” ungkap Ketua Bidang Polhukam DPP PKS, Almuzammil Yusuf, di Jakarta, Jumat (8/4).

Kesalahan yang dilakukan berulangkali itu dianggap sebagai dasar bagi PKS untuk memecat Gamari. Meskipun, Muzammil tak mau mengungkapkan kesalahan apa yang telah dilakukan Gamari. “Kalau pelanggaran syariah tidak bisa disebut,” ujarnya.

Selain itu, Muzammil juga mengklaim bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat permohonan pergantian antar waktu (PAW) untuk Fahri dan Gamari ke DPR RI. [Okezone]

Komentar Facebook
Ads
Selamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP