Danrem 011/LW hadiri peresmian Masjid Agung At-Taqwa Kutacane

Peresmian Masjid Agung At-Taqwa Kutacane, Jumat (8/4). (Ist)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto menghadiri peresmian Masjid Agung At-Taqwa Kutacane yang diresmikan oleh Ketua DPR RI, Ade Komaruddin, Jumat (8/4).

Acara yang berlangsung di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kota Kutacane, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara itu turut dihadiri anggota Komisi V DPR RI, M Salim Fakhri, Sekda Aceh Dermawan, dan Forkopimda se-Aceh.

Ketua DPR RI, Ade Komaruddin, saat meresmikan Masjid Agung At-Taqwa Kutacane menyatakan dirinya sangat bangga dengan prestasi pemerintahan Aceh Tenggara di bawah kepemimpinan Bupati Hasanuddin yang telah memberi perhatian khusus kepada pengembangan syi’ar Islam di daerah tersebut.

“Masjid yang begitu megah ini merupakan wujud dari kerja keras pemerintah di Aceh dan warga Aceh Tenggara yang telah bersama-sama menyumbang dalam pembangunan masjid yang bakal dijadikan sebagai pusat peradaban Islam di daerah ini, lengkap dengan perpustakaan, pusat kegiatan masyarakat dan lain-lain,” katanya.

Masjid Agung Kutacane senilai Rp70 miliar itu dibangun dalam waktu kurang dari 6 tahun dan mampu menampung 4000 Jamaah.

Usai acara peresmian masjid, Ketua DPR-RI beserta rombongan dan undangan melanjutkan salat Jumat berjamaah di Masjid Agung -At-Taqwa Kutacane, dan makan siang bersama di Pondopo Bupati Agara. [Sammy/rel]

Related posts