Puluhan ribu peserta diprediksi akan ikuti Penas KTNA di Banda Aceh

Sosialisasi persiapan kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) di aula kantor Camat Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (7/6) (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) akan digelar di Banda Aceh pada bulan Mei 2017 mendatang dan diperkirakan ada puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia akan hadir ke Banda Aceh.

Hal ini disampaikan Ketua panitia Penas KTNA, Zakaria Afan, saat melakukan sosialisasi kegiatan di aula kantor Camat Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (7/6)

“Puluhan ribu tamu ini nantinya tentu tidak akan mampu tertampung di penginapan-penginapan yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Dengan kondisi ini, maka para peserta Penas KTNA ini akan mencari rumah-rumah penduduk untuk dijadikan penginapan alternatif, tentunya dengan membayar kepada pemilik rumah,” ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat bisa mempersiapkan diri dan bersikap komunikatif. Kegiatan ini tentunya juga akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Mari kita tunjukkan kita sebagai tiang rumah yang baik,” pinta Zakaria.

Sosialisasi ini akan terus dilakukan di seluruh kecamatan di Banda Aceh dan sembilan kecamatan di Aceh Besar. [Fahzian Aldevan/rel]

Related posts