Wali Kota Sabang silaturahmi dengan PWI

Wali Kota Sabang, Zulkifli H. Adam. (Antara Foto)

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam menyambangi kantor PWI Kota Sabang, di Jalan Jendral A Yani, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Sabang yang disambut oleh Ketua PWI Sabang, Hendra Handyan dan seluruh anggota dan pengurus.

Dalam pertemuannya bersama wartawan, Zulkifli H Adam mengajak kalangan pers agar lebih giat lagi dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang bersifat membangun ataupun sebagai sosial kontrol.

Zulkifli H Adam menilai, maju dan dikenalnya daerah salah satunya karena publikasi dari para wartawan, begitu juga terkenalnya Pariwisata Sabang di mata dunia tidak terlepas dari peran mereka.

“Karena itu saya minta kawan-kawan wartawan di PWI dapat terus berperan aktif,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, menghadapi Pilkada 2017-2022, ia meyatakan kesiapannya untuk maju kembali sabagai orang nomor satu di Pilkada 2017 melalui koalisi beberapa partai.

Ia juga memaparkan visi misinya berkaitan dengan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Sabang dalam periode mendatang.

“Prinsip saya sebagai seorang pemimpin, jangan pernah ragu berbuat untuk rakyat. Namun begitu, setiap tindakan pasti ada konsekuensinya. Pro kontra di masyarakat merupakan hal yang wajar dan suatu hal yang biasa, Namun yang terpenting kita berbuat sesuai hati ikhlas,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa program yang akan diimplementasikan bagi masyarakat jika ia terpilih kembali sebagai Wali Kota Sabang periode 2017-2022, salah satunya peningkatan sarana kepariwisataan di Kota Sabang.

Ketua PWI Kota Sabang, Hendra Handyan menyatakan kunjungan tersebut merupakan sebuah langkah yang patut diapresiasi. Sebab, meski terbilang singkat, kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan baik antara pemerintah daerah dan wartawan yang tergabung dalam organisasi wartawan PWI.

“Isyarat itu jelas disampaikan Pak Wali Kota. Wartawan jangan pernah ragu untuk berbuat baik, jadikan media sebagai kritik membangun.”

Ia menegaskan, prinsipnya PWI Kota Sabang mendukung tindakan para wartawan yang mempublikasikan berita jika dilengkapi data dan fakta.

“Agar masyarakat tidak dibuai dengan janji ataupun propaganda oknum yang tidak bertanggung jawab, terutama dalam Pilkada nanti,” tandasnya. [Diki Arjuna]

Related posts