Bupati Bireuen buka rapat kerja penyiapan APBG

Bireuen (KANALACEH.COM) – Bupati Bireuen, Ruslan M Daud membuka rapat kerja penyiapan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) di aula lama Sekdakab Bireuen. Senin (11/4).

Kepala BPM-PKS, Bob Mizwar mengatakan rapat itu bertujuan untuk mendapatkan informasi dan hal-hal teknis dalam pengelolaan keuangan gampong.

“Diharapkan kepada seluruh aparatur gampong untuk segera membuat laporan agar kita bisa segera menyalurkan dana gampong baik ADG maupun ADD 2016,” sebutnya.

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bireuen telah mengalokasikan dana untuk gampong sebanayak tiga tahap. Untuk tahap pertama 40 persen, tahap kedua 40 persen dan tahap ketiga 20 persen.

“Ini kita prioritaskan untuk kebutuhan ekonomi pembangunan gampong meliputi jalan beton, saluran air, irigasi, pengembangan Posyandu, Paud gampong dan penyaluran SPP, ini semua dilakukan swakelola,” kata Ruslan.

Ia berharap kepada seluruh aparatur gampong agar segera melapor ke BPM agar penyaluran dana ADG maupun ADD dapat digunakan untuk infrasruktur yang sangat dibutuhkan.

Rapat kerja ini diikuti oleh lima angkatan. Untuk angkatan I diikuti Kecamatan Jeumpa, Kota Juang, dan Julidan Kuala. Sementara angkatan II meliputi Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam, dan Pandrah. Angkatan III dari Kecamatan Kutablang, Makmur dan Gandapura.

Untuk angkatan IV dari Kecamatan Jeuneib, Pelimbang dan Peudada. Dan untuk angkatan V dari Kecamatan Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng,dan Jangka. [Sammy/rel]

Related posts