PWI gencar laksanakan Uji Kompetensi Wartawan

Pelantikan PWI Aceh. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Sasongko Tedjo selaku mengatakan, sebagai organisasi profesi kewartawanan tertua di Indonesia, PWI terus melakukan pembenahan, baik kepada media maupun wartawan.

“PWI sudah berumur 70 tahun. Dalam masa tersebut kita terus melakukan pembenahan dalam rangka memberikan pembinaan dan peningkatan kapasitas dalam rangka mendorong terciptanya wartawan yang profesional.”

Sasongko mengungkapkan, sejak lima tahun terakhir, PWI pusat terus memacu pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang bertujuan untuk menciptakan pers yang baik, profesional dan mampu memberikan pendidikan kepada para pembacanya.

“Hingga saat ini PWI bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) telah melakukan uji kompetensi kepada lebih dari tujuh ribuan wartawan di seluruh Indonesia,” sebut Sasongko.

Selain sebuah keharusan, kata Sasongko, UKW juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan kapasitas para wartawan. Karena itu, saat ini PWI gencar menggelar UKW di seluruh Indonesia. [Sammy/rel]

Related posts