Jelang Pilkada, belasan lembaga di Aceh Besar bentuk Kombes

Konferensi Pers yang digelar oleh Kombes di Sunway Kupi, Aceh Besar, Rabu (13/4). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2017, belasan lembaga dan komunitas yang ada di Kabupaten Aceh Besar membentuk Koalisi Masyarakat Aceh Besar Satu (Kombes).

Hal tersebut dinyatakan dalam konferensi pers yang digelar di Sunway Kupi, Aceh Besar, Rabu (13/4).

Belasan lembaga yang tergabung dalam Kombes itu adalah, DPC Pospera Aceh Besar, DPC JMN Aceh Besar, Gapesa Aceh Besar, Kaukus Pemuda Pemekaran Aceh Rayeuk, Persatuan Mahasiswa Aceh Raya, Forum Persaudaraan Pemuda Mukim Tungkop, Lamuri School, Syndicate Himab, dan Fortasi Kuta Baro.

Lalu ada SAPMA Pancasila PC Aceh Besar, Forum Pemuda Darul Kamal, Aceh Besar Video, Aceh Drawing Community, Forum Peduli Anak, Pemuda Sagoe VII, Futures Civil Society Aceh Besar, Persatuan Becak Ketapang Dua Aceh Besar, serta Persatuan Pemuda Pemudi Aceh Rayeuk.

Sekjen Kombes, Fakhrurrazi menjelaskan pembentukan ini karena kekhawatiran tiap pilkada yang ada di Aceh Besar. Para calon selalu memberikan isu-isu yang dinilai tidak menjual ke kalangan masyarakat.

“Seharusnya isu yang dijual itu bersifat konstruktif agar disukai para masyarakat,” katanya.

Atas dasar itu, Kombes yang dibentuk berawal dari diskusi para lembaga itu mengajak bakal calon (balon) Bupati Aceh Besar untuk mau bergabung dengan Kombes.

“Kami siap mendukung dan memenangkan calon yang mau bergabung,” tandasnya.

Saat ini, sambungnya, sudah ada dua balon Bupati Aceh Besar yang mau bergabung dengan Kombes, yaitu Saifuddin Yahya dari Partai Aceh (PA) dan Mawardi Ali dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Tapi, tegas Fakhrurrazi, balon Bupati Aceh Besar yang mau bergabung harus mau mengikuti program strategis pembangunan Aceh Besar yang dimiliki oleh Kombes.

“Salah satunya, menjadikan Kabupaten Aceh Besar sebagai kabupaten yang menjunjung tinggi nilai keislaman yang berlandaskan syariat Islam,” tandasnya. [Aidil Saputra]

Related posts