Bantuan tanggap darurat Dinsosnakertrans ditimbun di BLK Bireuen

Bantuan tanggap darurat di BLK Bireuen. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Bantuan tanggap darurat milik Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Dinsosnakertrans) Bireuen tampak ditimbun di salah satu ruangan di Balai Latihan Kerja (BLK) Bireuen.

Pantauan Kanalaceh.com di lokasi, Rabu (13/4), terlihat berbagai jenis logistik dalam jumlah besar yang disimpan di dalam salah satu ruangan pertemuan, di antaranya berupa makanan seperti Sambal ABC, Sarden Gaga, Indomie dan biskuit.

Sementara untuk bantuan sandang berupa baju koko, mukena, tas sekolah, baju sekolah, buku sekolah, kain sarung, daster, baju kaus anak-anak, pembalut wanita, baju batik, dan sajadah panjang.

Bantuan tanggap darurat tersebut dipindahkan dari gudang penyimpanan milik dinsos yang berada di kantor Dinsos Bireuen dan kemudian diangkut ke ruangan BLK pada Februari 2016 lalu oleh Kadinsos Bireuen beserta kasi dan salah seorang TKSK sebanyak empat unit truk milik dinsos.

Masa kedaluarsa makanan yang ada di ruang BLK tersebut tinggal beberapa bulan lagi, sementara stok makanan yang tersimpan masih sangat banyak.

Perihal pemindahan tersebut dibenarkan oleh salah seorang penjaga di BLK tersebut, Banta Husen yang ditemui Kanalaceh.com, Rabu (13/4).

Menurutnya, bantuan tersebut diantarkan pada Februari 2016 lalu saat terjadinya banjir yang melanda beberapa kecamatan di Bireuen. Bantuan tanggap darurat sebanyak empat unit truk yang diantarkan dinsos itu dimasukkan ke dalam ruangan pelatihan.

“ Saya tahunya waktu membuka ruangan tempat pelatihan itu,” ungkap Banta Husen.

Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial (Kabid Banjamsos), Saiful Bahri ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa ia tidak tahu perihal adanya pemindahan tersebut karena sedang cuti. [Rajali Samidan]

Related posts