Bupati Bireuen berikan bantuan langsung tunai PKH tahap 1

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud memberikan bantuan langsung tunai. (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Bupati Bireuen, Ruslan M Daud memberikan bantuan langsung tunai dalam Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 di aula lama Sekdakab Bireuen, kamis (14/4).

Program PKH untuk Kabupaten Bireuen tahun 2016 dengan anggaran sebesar Rp9.499.897.500 sudah merata di 17 kecamatan dengan jumlah penerima bantuan mencapai 9.812 kepala keluarga (KK) sangat miskin, namun baru 596 desa yang mendapatkan bantuan ini dan 14 desa belum dilaksanakannya PKH.

Bantuan langsung tunai ini dialokasikan berdasarkan jumlah komponen dalam keluarga sangat miskin, penerima manfaat dalam kategori kesehatan, yaitu ibu hamil, bayi, dan balita dengan jumlah bantuan Rp1,2 juta, untuk kategori pendidikan, yaitu siswa tingkat SD Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, SMA sebesar Rp1 juta yang disalurkan dalam empat tahap dalam satu tahun.
Bupati Bireuen, Ruslan M Daud dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada 390 ibu-ibu penerima bantuan langsung tunai dari perwakilan daerahnya yang hadir dan menerima bantuannya pada Kamis (14/4).
“Program PKH ini merupakan program Pemerintah Pusat dan kami di daerah harus benar-benar mengawasinya supaya penerimanya tepat sasaran. Program ini bukan di kabupaten kita saja, tapi di semua daerah,” sebutnya.
Kegiatan ini dijalankan oleh pendamping PKH yang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigrasi. Ada sebanyak 39 orang pendamping desa yang tersebar di 17 kecamatan di Bireuen. [Sammy/rel]

Related posts