Bertemu Wapres, Gubernur Aceh sampaikan terobosan baru

Rombongan Gubernur Aceh menunggu untuk bertemu Wakil Presiden, Jusuf Kalla di di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (28/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengunjungi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (28/4).

Ia datang bersama Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar, dan turut pula didampingi Ketua DPRA Muharuddin, Kapolda Aceh Irjen (Pol) Husein Hamidi, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen (TNI) L. Rudy Polandi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam pertemuan itu, Zaini melaporkan sejumlah permasalahan ekonomi dan situasi keamanan di Aceh. Selain itu, Zaini juga menyampaikan sejumlah program kesejahteraan rakyat dan arah lanjutan pembangunan Aceh.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Aceh telah mengumumkan paket pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2016 melalui media massa. Penandatanganan kontrak pembangunan dengan kontraktor juga dilakukan secara terbuka.

“Ini terobosan baru, supaya semuanya transparan,” kata Zaini.

Menurut Zaini Abdullah, transparansi akan memberikan kesempatan yang sama kepada masyarakat maupun dunia usaha untuk berpartisipasi aktif dan bahkan ikut mengawasi penyelenggaraan pembangunan di Aceh. [Sammy/rel]

Related posts