Gubernur Aceh resmikan pengoperasian Bus Trans Koetaradja

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah memberikan sambutan pada peresmian pengoperasian Bus Trans Koetardja di Halte Simpang Kramat, Banda Aceh, Senin (2/5). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meresmikan pengoperasian Bus Trans Koetaraja yang dipusatkan di Halte Simpang Kramat, Banda Aceh, Senin (2/5).

Peresmian itu turut dihadiri oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, serta pejabat Pemerintah Aceh dan tamu undangan lainnya.

Zaini Abdullah dalam sambutannya mengatakan bus ini berhasil diupayakan oleh Pemerintah Aceh melalui usulan kepada pemerintah pusat. Bus ini juga akan melayani kebutuhan masyarakat akan transportasi publik di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

“Total sudah ada 25 unit Trans Koetaradja yang tiba di Banda Aceh. Secara bertahap semua bus itu akan kita operasikan untuk melayani masyarakat, sehingga operasional bus ini mampu mengurai masalah kemacetan yang mulai terasa di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.”

Zaini menambahkan, bahwa mulai hari ini, Senin (2/5) sejumlah bus Trans Koetaradja akan dioperasikan untuk melintasi koridor satu, yaitu dari Terminal Keudah menuju Darussalam dan sebaliknya.

“Setelah itu menyusul koridor dua yang melintasi jalur Pelabuhan Ulee Lheue–pusat kota dan Bandara Iskandar Muda. Saat ini pembangunan halte koridor dua sedang dalam penyelesaian,” lanjutnya.

Sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat Banda Aceh, sambung Zaini, selama setahun penuh penggunaan bus ini tidak dikutip bayaran alias gratis. Meski gratis, pelayanan harus tetap diberikan sebaik mungkin.

“Karena itu, mari manfaatkan fasilitas yang ada ini untuk kelancaran berlalu lintas di Banda Aceh,” pesan Zaini. [Aidil Saputra]

Related posts