Farmidia adakan kongres ke-5

Kongres ke-5 Farmidia di Aula Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry, Sabtu (7/5).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan aktivis yang tergabung dalam Front Aksi Reformasi Mahasiswa Islam Daerah Istimewa Aceh (Farmidia) mengadakan kongres ke-5 di Aula Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry, Sabtu (7/5). Pada kongres ini Farmidia merombak orientasi perjuangan organisasi dari buffer aksi menjadi ormas (organisasi masyarakat).

Ketua Steering Committee (SC) Kongres ke-5 Farmidia, Radhi Darmansyah mengatakan, dalam kongres ini, peserta yang hadir pada forum kongres sepakat untuk menggantikan kepanjangan nama organisasi Farmidia menjadi Forum Aliansi Reformasi Masyarakat Islam dan Intelektual Aceh.

“Dengan adanya penggantian kepanjangan nama Farmidia ini, kita akan bekerja untuk mengisi pembangunan Aceh secara koseptual dan melaksanakan program-program yang strategik. Farmidia secara langsung akan memberikan kontribusi untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan di Aceh dan nasional. Konstelasi gerakan Farmidia ke depan juga akan mengedepankan analisa politik ekonomi nasional, kawasan dan global,” jelasnya.

Dalam kongres ini, kata Radhi, Farmidia mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta pedoman pengkaderan organisasi. “Kami berharap, Farmidia ke depan akan menjadi organisasi kader yang kuat. Tentunya para kader akan dibekali dengan keterampilan untuk mengisi pembangunan bangsa,” tambah Radhi.

Menurut Radhi, dalam waktu dekat presidium terpilih dan sekretaris jenderal yang ditunjuk akan membentuk kepengurusan. Direncanakan setelah lebaran Idul Fitri, pengurus Farmidia periode 2016-2018 akan dilantik bersamaan dengan pelaksanaan halal bi halal. [Sammy/rel]

Related posts