HMI gelar demo protes Saut Situmorang

Aksi HMI Komisariat FKIP Unsyiah sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Saut Situmorang di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Senin (9/5). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah menggelar aksi demonstrasi di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Senin (9/5).

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Saut Situmorang yang diucapkan beberapa hari lalu disebuah televisi swasta. Saut mengatakan bahwa kader HMI sebagai pejabat korup.

Dalam aksi itu, kader HMI juga membawa tulisan sebagai bentuk kecaman terhadap wakil pimpinan KPK tersebut.

Mereka menuntut agar Saut Situmorang meminta maaf melalui media massa selama lima hari berturut-turut dan mundur dari jabatannya sebagai wakil pimpinan KPK.

“Di HMI tidak pernah diajarkan nilai-nilai yang bertentangan dengan Islam. Pengkaderan HMI tidak untuk melahirkan koruptor,” pekik salah satu orator, Rahmad Syauqi.

Koordinator aksi, Muhammad Noval mengatakan bahwa pernyataan Saut Situmorang sangat tidak pantas dikeluarkan, apalagi ia juga merupakan pejabat publik.

“Pernyataannya itu tidak saja menghina HMI, tapi juga menghina Islam,” kata Noval.

“Maka dari itu, kami mendesak agar Saut Situmorang meminta maaf melalui media massa selama lima hari berturut-turut,” ujarnya. [Aidil Saputra]

Related posts