Gubernur Aceh silatuhrahmi dengan seribuan warga Rikit

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Rabu (18/5), bersilaturahmi dengan seribuan warga Kampung Rikit Musara, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Dalam silatuhrahmi tersebut, turut hadir Plt Bupati Bener Meriah, Gubernur Aceh Tengah, Nasaruddin, dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah kabupaten tersebut, serta para alim ulama.

Kepada masyarakat yang hadir, Gubernur Zaini dalam penjelasannya mengatakan bahwa, sejak dirinya menjadi orang nomor satu di Aceh, pembenahan dan pembangunan infrastruktur di kawasan tengah dan tenggara Aceh menjadi prioritas utamanya.

“Fokus saya adalah membenahi infrastruktur di kawasan tengah Aceh, yakni jembatan dan jalan,” kata Zaini.

Saat ini, terang Zaini, Pemerintah Aceh telah meningkatkan pembangunan jalan dari tembus Aceh Tengah-Bener Meriah-Aceh Utara. Dan dalam waktu yang tidak lama lagi, jalan tersebut akan segera dapat di fungsikan. “Hanya tersisa 17 kilometer lagi yang akan dirampungkan tahun ini,” jelas Abu Doto, panggilan akrab Zaini Abdullah.

Saya punya mimpi besar, terang Zaini, seluruh wilayah di Tengah dan Tenggara Aceh terkoneksi dengan kawasan pantai timur Aceh, sehingga hal tersebut akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan menyeimbangkan kesenjangan pembangunan di kawasan ini.

Dengan tuntasnya berbagai kegiatan infrastruktur di kawasan ini, maka hal tersebut secara langsung akan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan ekonomi warga, sebab, kawasan tengah dan tenggara Aceh, sebagai penghasil berbagai komoditas perkebunan dan pertanian, akan memiliki akses yang luas dan cepat bagi pemasaran komoditas unggulan di wilayah tersebut. [Saky]

Related posts