Pemkab Bireun santuni 3.809 anak yatim

Penyerahan santunan anak yatim kepada 25 anak yatim di Aula Kantor Camat Kecamatan Gandapura, Senin (30/5). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Menjelang datangnya bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Bireuen menyantuni 3.809 anak yatim piatu. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bireuen, Ruslan M Daud kepada 25 anak yatim di Aula Kantor Camat Kecamatan Gandapura, Senin (30/5).

Dalam sambutannya Ruslan M. Daud menyampaikan, Pemkab Bireuen mengalokasikan dana melalui APBK senilai Rp2,3 miliar untuk santunan anak yatim yang ada di Kabupaten Bireuen pada tahun 2016.

“Di Kecamatan Gandapura terdapat 330 anak yatim yang akan mendapat santunan setiap anak yatim menerima Rp200.000,” sebutnya.

Sebelumnya, Kadis DPKKD Kabupaten Bireuen, Tarmizi mengatakan, penyaluran santunan anak yatim saat itu juga dilakukan secara serentak di 17 kecamatan. “Tahap pertama disalurkan menjelang hari meugang menyambut bulan Ramadan. Sementara penyaluran tahap kedua akan dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri dan untuk penyaluran tahap ketiga dilakukan menjelang hari raya Idul Adha,” kata Tarmizi.

“Yang terpenting sebagai pemerintah, kami sudah berusaha semampu mungkin untuk membantu anak yatim. Kami berharap pada tahun 2017 nanti Pemkab Bireuen dengan dukungan DPRK bisa membantu semua anak yatim yang ada di Bireuen,” harapnya. [Sammy/rel]

Related posts