Kwarcab Aceh Tengah gelar lomba tingkat 3 bagi penggalang Pramuka

Lomba tingkat 3 penggalang Pramuka di Aceh Tengah. (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Aceh Tengah melakukan lomba tingkat 3 bagi para penggalang Pramuka yang ada di kabupaten tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, sejak 30 Mei hingga 2 Juni 2016 itu melibatkan 600 orang peserta dari seluruh gugus depan penggalang tingkat SMP dan MTs se-Kabupaten Aceh Tengah.

Dikatakan ketua panitia, Novia Dorsain, peserta yang ikut pada lomba tingkat 3 ini sebelumnya telah mengikuti lomba tingkat 1 di masing-masing gugus dan lomba tingkat 2 di masing-masing ranting atau kecamatan.

Pada bulan Oktober tahun ini, kata Novia, sebanyak 16 orang peserta gugus depan yang terpilih pada lomba tingkat 3 akan mewakili Kabupaten Aceh Tengah untuk mengikuti lomba tingkat daerah di Banda Aceh.

Sementara Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara yang membuka lomba tingkat 3 se-Aceh Tengah itu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan kedisiplinan dan mental para peserta dalam menyongsong masa depan generasi muda untuk tampil menjadi sosok yang sukses.

“Melaui kegiatan ini diharapkan kedisiplinan dapat tumbuh di masing-masing peserta, dengan demikian kesuksesan akan dapat tercapai dengan mudah,” ujarnya di hadapan puluhan peserta.

Selain itu Khairul juga menyampaikan melalui berbagai pelatihan dan pembekalan yang memadai Pramuka juga diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam membantu kegiatan kemanusiaan.

“Melalui kegiatan ini kami juga memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta Pramuka agar mampu tampil pada setiap even yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, terutama saling membantu kegiatan kemanusiaan,” demikian disampaikan Khairul. [Sammy/rel]

Related posts